Mesin Produksi Makaroni
Artikel Bisnis

Mesin Produksi Makaroni dan Berbagai Alat Pendukungnya

Mesin Produksi Makaroni adalah mesin yang dipakai untuk memproduksi makaroni dengan bentuk apapun yang sesuai cetakan. Bisnis kuliner saat ini menjadi salah satu usaha yang semakin menggiurkan. Peluang tersebut terbukti dengan bermunculannya makanan dengan berbagai tampilan makanan yang semakin inovatif. Dan salah satu jenis makanan yang sedang banyak digemari oleh banyak orang adalah dengan berbisnis makanan dengan olahan tepung seperti macaroni maupun sejenis makanan yang berbentuk pasta.

Mesin Produksi Makaroni

Olahan tepung yang satu ini memang sangat populer. Disamping rasanya yang lezat juga renyah, makaroni juga memiliki berbagai ragam rasa dan warna. Hal tersebut yang menjadikan makaroni sangat digemari oleh anak kecil maupun orang tua.

Nah, untuk anda yang ingin atau sedang membuka usaha makaroni, Anda tak usah repot dengan memproduksinya secara manual. Anda bisa memanfaatkan Mesin Pembuat Makaroni Goreng yang tersedia dalam bermacam spesifikasi. Adanya mesin ini, tentunya akan meringankan proses produksi makanan tersebut sehingga dapat lebih efektif.

Nah guna mempercepat proses produksi makaroni anda, berikut ini beberapa rekomendasi mesin yang pasti berguna.

1. Mesin Mixer Adonan

Seperti namanya, mixer ini digunakan untuk mencampurkan adonan makaroni yang akan dicetak di mesin pencetak. Mesin ini tidak cuma digunakan untuk makaroni saja, namun juga bisa dipakai untuk mengaduk adonan-adonan lainnya, seperti adonan roti, adonan kue, adonan mie, dan yang lainnya.

Mesin Mixer ini bisa mencampurkan adonan makaroni mulai dari 15 kg hingga 50 kg dalam satu kali proses. Memiliki ukuran 62 x 55 x 65 cm yang cukup kecil sehingga membuat mesin ini dapat diletakkan dimana saja.
Dengan material stainless steel yang dijamin anti karat dan standar nasional sehingga membuat mesin ini sangat pas untuk dipakai mengolah makanan. Ditambah dengan motor penggerak berkekuatan 1 HP yang dapat menghasilkan kecepatan putaran sekitar 42 RPM.

2. Mesin Pencetak Makaroni

Seperti namanya mesin ini dimanfaatkan untuk membuat adonan menjadi makaroni. Mesin ini dibekali dengan alat cetakan yang dapat dengan mudah untuk diganti, sehingga memungkinkan anda untuk membuat lebih dari satu jenis makaroni.

Dengan power 1.5 sampai 2.2 kw membuat mesin ini dapat mencetak makaroni mulai dari 150 sampai 300 kg dalam satu hari. Mesin ini menggunakan material stainless steel berstandar makanan.

3. Mesin Mixer Hexagonal

Jika Mesin Mixer yang pertama digunakan untuk mencampurkan bahan baku, berbeda dengan mixer yang satu ini. Mixer Hexagonal atau yang biasa dikenal dengan Alat Pengaduk Bumbu Tabur berguna untuk mencampurkan makaroni yang sudah matang dengan bumbu tabur agar makaroni memiliki rasa yang beragam.

Bentuknya yang mempunyai 6 sisi membuat mesin pencampur bumbu tabur ini bisa dengan mudah untuk mencampurkan snack dengan bumbunya, karena dengan bentuk yang sedemikian rupa membuat snack kering tidak gampang hancur saat dibumbui.

Jadi itulah beberapa referensi mesin pembuat makaroni yang dapat anda digunakan sebagai aset untuk produksi makaroni anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *